"Mengapa kita perlu hidup dan hadir di kuliah DKV Unindra?"

"Mengapa kita perlu hidup dan hadir di kuliah DKV Unindra?"

Saya Candra Pratama Saputra, saya dari kelas S3D, No Npm saya 202146500502. saya akan menjawab pertanyaan pak Angga dari sudut pandang saya.

Baik pertanyaan, "MENGAPA KITA PERLU HIDUP?" dahulu.
Sebenernya mau kita hidup atau ngga itu pilihan. Tapi kita sebagai Manusia harus tetap hidup dan kita harus tidak mudah menyerah dengan apapun yang terjadi.

dan kenapa kita "Hadir di kuliah DKV Unindra?"
Saya ingin munndur kebelakang dlu sebelum saya masuk Unindra. Sebenarnya saya mau masuk Universitas T**. tapi kenapa tidak jadi? Karena ada beberapa faktor yang menyebabkan saya tidak jadi salah satunya adalah Jurusan DKV di Universitas T*** tidak ada kuliah malam.

kurangnya informasi yang disampaikan oleh pihak kampus tsb. pas saya chat mereka slow respon dan informasi begitu kurang lengkap jadinya saya ke kampus pilihan kedua Yaitu Unindra, dan saya chat adminnya begitu jelas informasi dan fast respon dan langsung diberi syarat2 untuk masuk Unindra.

mulai dari situ saya memutuskan untuk kuliah di UNINDRA. Karna Unindra yang sangat informatif. dan alasan saya mengambil jurusan DKV karna saya SMK lulusan desain grafis, dan saya mau meneruskan. karna belajar desain adalah hal yang menyenakan. Dan ini alasan kenapa memilih DKV (Desain Komunikasi Visual).

Ruang Kreatif

Desainer grafis mengekspresikan kreativitas mereka setiap hari. Selain memilih palet warna dan memilih citra dan jenis, mereka juga harus berpikir 'out of the box' untuk menyelesaikan brief yang menantang. Jika kamu adalah tipe kreatif, dengan perhatian yang baik terhadap detail, desain grafis bisa memberimu kesempatan untuk mewujudkan ide-idemu, dari yang paling sederhana sampai yang paling imajinatif, gila dan baru. Apalagi, selain bisa menuangkan ide-idemu, ide-ide ini akan dibayar!

Membuat Perbedaan Nyata

Setiap proyek desain yang kamu ambil, dari pamflet kecil hingga kampanye iklan besar memiliki potensi untuk membuat perbedaan. Sebagai contoh, kampanye poster dapat menginspirasi seseorang untuk mendonorkan darah, logo yang tepat dapat membantu bisnis lokal menarik lebih banyak pelanggan. Melalui signage yang efektif, kamu dapat mengarahkan orang ke arah yang benar. Apa pun yang kamu putuskan untuk dirancang, kemampuan untuk membuat perubahan adalah salah satu hak istimewa yang besar.

Bisa Kerja dengan Berbagai Industri

Setiap industri membutuhkan komunikasi visual yang efektif dan oleh karena itu, mereka juga membutuhkan desainer yang baik. Apakah kamu memilih untuk bekerja dengan berbagai jenis klien atau berspesialisasi dalam bidang tertentu yang menarik bagimu, kemungkinannya tidak terbatas. Sebab di industri mana pun, kemampuan desain, pada saat tertentu, pasti dibutuhkan juga. Kamu akan dibutuhkan dimana-mana dan banyak oleh industri berbeda.

Peluang Kerja Menarik

Seorang desainer grafis selalu diminati, terutama yang memiliki keterampilan digital. Jumlah pekerjaan desainer internal telah meningkat secara signifikan pada tahun lalu dengan merek seperti Specsavers, Google, dan Apple. Mereka semua berinvestasi dalam bakat dan agensi kreatif mereka sendiri dan selalu mencari desainer baru yang segar.Jurusan Desain Komunikasi Visual membuka pintu ke sejumlah besar karir termasuk Desainer Grafis, Pekerja Seni, Desainer UI/UX, Desainer Kemasan Ponsel, Artis Produksi, Desainer Grafis Gerak, Desainer Merek, dan Direktur Kreatif .

Lingkungan Kerja yang Asyik!

Studio desain modern adalah tempat yang semarak dan menarik untuk bekerja. Jika gagasan bekerja pukul sembilan hingga lima sore di lingkungan kantor perusahaan membuat kamu tak nyaman, kehidupan studio mungkin lebih cocok untukmu. Studio kreatif menghargai individualitas dengan aturan berpakaian yang santai, pola kerja yang fleksibel, dan ruang kerja yang unik. Bekerja sebagai bagian dari tim kreatif sangat menginspirasi dan menyenangkan, dan untuk desainer wiraswasta ada komunitas online yang luas dari desainer yang berbagi pekerjaan, umpan balik, dan saran.

Komentar

Postingan Populer